Tim Gegana Sisir TKP Bom Meledak di Sidoarjo

Tim Gegana Sisir TKP Bom Meledak di Sidoarjo
Polisi. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengungkapkan, pihaknya telah mengirim tim Gegana ke rusunawa di Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5) malam. Hal ini dikarenakan adanya dugaan bom aktif di dalam unit Rusunawa itu.

"Untuk ke TKP, tim masih menunggu gegana untuk meminimalisasi risiko ada bahan-bahan yang berpotensi meledak lagi," kata Iqbal saat dikonfirmasi.

Iqbal mengatakan, sejauh ini sudah terjadi ledakan di unit Rusunawa tersebut. Iqbal menambahkan, belum diketahui secara jelas jumlah korban atas ledakan tersebut.

"Diduga ada korban tapi jumlahnya belum tahu," kata Iqbal.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung menambahkan, pihaknya memprediksi ada lima korban atas ledakan di Rusunawa Blok D lantai lima itu.

Namun, petugas belum masuk ke dalam unit Rusunawa karena menunggu tim gegana untuk mensterilkan unit kamar.

"Ada korban dua yang dibawa ke RS. Tiga diduga masih di atas. Kami belum bisa ke atas karena diduga ada satu lagi yang belum meledak. Kami masih menunggu tim, menjinakkan," kata Frans. (tan/jpnn)


Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengungkapkan, pihaknya telah mengirim tim Gegana ke rusunawa di Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News