Tim GTPN 2017 Tetap Semangat Mengayuh ke Titik Finish

Tim GTPN 2017 Tetap Semangat Mengayuh ke Titik Finish
Gowes Pesona Nusantara. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, MAGELANG - Gowes Turing Pesona Nusantara (GTPN) 2017 kembali melanjutkan perjuangan mereka untuk mengayuh sepeda ke titik finis di Magelang, Jawa Tengah.

15 Pebalap sepeda profesional, resmi dilepas untuk mengawali etape ketujuh dengan rute awal dari Jakarta menuju Purwakarta sampai Yogyakarta.

Pelepasan tim GTPN ini digelar di halaman kantor Kemenpora oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi III Kemenpora R Isnanta, Plt Deputi IV Yuni Poerwanti, dan Deputi II Jonni Mardizal, pada Jumat (25/8) siang.

Gatot dalam sambutannya berharap, pelepasan tim GTPN yang telah menyelesaikan 4000 Km lebih rute mulai dari Sabang, Aceh, bisa melipatgandakan semangat dan motivasi pebalap untuk menyelesaikan tugas mereka.

"Perjalanan Tim GTPN ini masih panjang mereka harus sampai di Yogyakarta kurang lebih 8 September. Inilah seninya Gowes karena dalam perjalanannya mereka berinteraksi dengan masyarakat lapisan apapun. Dan ini juga sebagai bagian dari usaha untuk memperkuat dan merekatkan Indonesia," katanya, saat memberikan sambutan.

Tim GTPN berasal dari berbagai wilayah nusantara seperti Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera dan sebagainya. Ada juga atlet muda yang ikut dalam Tim GTPN dan eks atlet dan dari komunitas sepeda. Misi yang mereka jalankan selain mengkampanyekan Ayo Olahraga, juga mempromosikan rekreasi sepeda.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga R Isnanta menegaskan, bahwa pihaknya tak akan berhenti untuk menerjemahkan keinginan Menpora Imam Nahrawi agar masyarakat Indonesia semakin giat berolahraga.

Gowes sendiri sengaja dipilih karena termasuk olahraga yang mudah, yang murah, dan bisa dilakukan kapan pun. Selain sehat, Gowes juga membantu mengurangi polusi udara.

Gowes Turing Pesona Nusantara (GTPN) 2017 kembali melanjutkan perjuangan mereka untuk mengayuh sepeda ke titik finis di Magelang, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News