Tim JAT Bakal Lukis Langit Pekanbaru, Catat Tanggalnya

Tim JAT Bakal Lukis Langit Pekanbaru, Catat Tanggalnya
Tim JAT saat akan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Riau berkesempatan menikmati penampilan Jupiter Aerobatik Team (JAT), di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, pada 28 Mei 2023 mendatang.

Pada Rabu (17/5) sebanyak tujuh unit pesawat milik TNI AU itu mendarat di shelter Skadron Udara 12, Lanud RSN Pekanabru.

Tim JAT melakukan transit di Lanud RSN setelah melakukan penerbangan dari Lanud HAS. Kemudian langsung melanjutkan perjalanan ke Hanandjoeddin, Tanjung Pandan.

Kemudian Tim JAT akan menuju Langkawi, Malaysia untuk menjadi Duta Bangsa di Angkasa dengan unjuk kebolehan dalam acara Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023 (LIMA Exhibition 2023) tanggal 23-27 Mei mendatang.

Seusai mengikuti ajang internasional di Langkawi, Tim JAT yang merupakan kekuatan Skadron Pendidikan 102 Wing Pendidikan 100/Terbang Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, itu akan langsung memanjakan masyarakat Riau dengan penampilannya di langit Pekanbaru.

Bagi masyarakat Provinsi Riau yang penasaran dengan penampilan Tim JAT yang menjadi kebanggaan Indonesia ini, bisa langsung menyaksikannya di Lanud RSN Pekanbaru.

“Pada 28 Mei 2023 nanti, kami akan membuka pangkalan ini untuk umum. Sehingga masyarakat bisa datang, bisa menyaksikan Jupiter Aerobatik Team,” kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin.

Selain penampilan Tim JAT, akan ada beberapa kegiatan lain seperti aeromodelling, paramotor, bazar UMKM, lomba melukis, dan event-event menarik lainnya yang bisa dinikmati masyarakat Riau di Lanud RSN Pekanbaru, saat open base. (mcr36/jpnn)

Masyarakat Riau berkesempatan menikmati penampilan Jupiter Aerobatik Team (JAT), di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, pada 28 Mei 2023 mendatang.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News