Tim Jokowi Ungkap Inkonsistensi Prabowo Soal DPKTb

Tim Jokowi Ungkap Inkonsistensi Prabowo Soal DPKTb
Tim Jokowi Ungkap Inkonsistensi Prabowo Soal DPKTb

jpnn.com - JAKARTA - Pandangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto terkait daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb) ternyata tidak konsisten. Pasalnya, sebelum pemungutan suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Prabowo menyetujui kebijakan yang dibuat KPU tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh anggota tim advokasi pasangan Jokowi-JK, Taufik Basari. Menurutnya, Prabowo bahkan pernah ikut mensosialisasikan DPKTb melalui situs media sosial Twitter.

"Di Twitter, Pak Prabowo pernah menunjukan sebenarnya mengendors dan mendukung DPKTb ini," kata Taufik dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (16/8).

Tweet yang dimaksud adalah jawaban Prabowo atas pertanyaan pengguna akun @restiadelisa pada tanggal 28 Juni 2014. Wanita yang mengaku sebagai salah seorang pendukung Prabowo itu bertanya tentang tata cara memilih bagi perantau.

Menjawab pertanyaan pendukungnya, Prabowo menyarankan agar @restiadelisa datang ke TPS terdekat dengan membawa KTP.

"Jika belum terdaftar, mbak @restiadelisa bisa langsung ke TPS pada 9 Juli 2014, membawa KTP. Datang jam 12 siang waktu setempat," kata Prabowo melalui akun Twitter pribadinya, @prabowo08 tertanggal 24 Juni 2014.

Menurut Taufik, inkonsistensi Prabowo tersebut menunjukan bahwa tidak ada dasar kuat dalam gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK). Pria yang akrab disapa Tobas ini bahkan menyebut gugatan Prabowo sebagai upaya untuk mencari-cari masalah saja.

Hal ini semakin diperkuat fakta bahwa tidak ada keberatan dari saksi pasangan Prabowo-Hatta di TPS pada hari pemungutan suara. Di beberapa wilayah, lanjut Taufik, DPKTb baru dipersoalkan saat rekapitulasi suara tingkat kabupaten atau provinsi.

JAKARTA - Pandangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto terkait daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb) ternyata tidak konsisten. Pasalnya, sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News