Tim Kemanusiaan Dikirim Cari WNI Hilang

Tim Kemanusiaan Dikirim Cari WNI Hilang
Tim Kemanusiaan Dikirim Cari WNI Hilang
JAKARTA - Tim kemanusian yang akan dikirimkan ke Jepang nanti malam memiliki tugas khusus di negeri matahari terbit tersebut. Tim awal berjumlah 15 orang ini akan memprioritaskan menyelamatkan korban warga negara Indonesia (WNI) yang hingga saat ini belum ditemukan.

"Prioritas kami mencari WNI yang belum ditemukan," kata Komandan Tim Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC-PB), Letkol Inf Sokhir, kepada wartawan, dalam acara pelepasan Tim, di Kemenkokesra, Kamis (17/3)

Meskipun demikian, pertolongan tim tidak melulu untuk WNI, tim juga akan memberikan pertolongan kepada warga Jepang, warga lain yang menjadi korban bencana lainnya.

Dia menambahkan, setibanya di Jepang, tim akan segera berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang untuk membahas teknis operasional. “Setelah pertemuan tersebut tim akan memiliki denah lokasi bekerja, tim bekerja selama kurang lebih dua minggu,” tandasnya. (kyd/jpnn)

JAKARTA - Tim kemanusian yang akan dikirimkan ke Jepang nanti malam memiliki tugas khusus di negeri matahari terbit tersebut. Tim awal berjumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News