Menko Kesra Lepas Tim Relawan ke Jepang

Menko Kesra Lepas Tim Relawan ke Jepang
Menko Kesra Lepas Tim Relawan ke Jepang
JAKARTA - Sebanyak 15 orang yang masuk dalam tim pertama Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC-PB), dilepas oleh Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, Kamis (17/3). Tim ini akan dikirim ke Jepang untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang tertimpa bencana gempa dan tsunami.

"Tim pertama ini beranggotakan 15 orang. Pemerintah Indonesia dan Jepang membina hubungan bilateral yang baik. Kita akan terus berusaha memberikan bantuan, sesuai kemampuan yang kita miliki," ucap Agung, dalam acara pelepasan relawan SRC-PB tersebut di Kantor Kemenko Kesra, Jakarta.

Menurut Agung, tim ini merupakan orang-orang yang berpengalaman dalam memberikan pertolongan kemanusiaan. "Tim ini (merupakan) gabungan dari aparat profesional, yang berasal dari unsur BNPB, Kementerian Kesehatan, Basarnas, TNI dan PMI," ucapnya.

Dijelaskan Agung, tim yang rencananya akan diterbangkan ke Jepang malam ini tersebut, merupakan tim pertama dari total seluruh anggota tim yang (rencananya) berjumlah 65 orang. "Mereka rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, sekitar pukul 23.00 WIB, menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia," ujar Agung.

JAKARTA - Sebanyak 15 orang yang masuk dalam tim pertama Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC-PB), dilepas oleh Menteri Kordinator Kesejahteraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News