Tim Khusus Kawal Jago PDIP di Pilkada Kalteng

Tim Khusus Kawal Jago PDIP di Pilkada Kalteng
Tim Khusus Kawal Jago PDIP di Pilkada Kalteng

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengirimkan tim khusus ke Kalimantan Tengah untuk mengawal pasangan Willy M Yosep-Wahyudi K Anwar yang maju pada pemilihan gubernur-wakil gubernur di provinsi yang beribu kota di Palangkaraya itu. Tim itu bertugas mengoptimalkan sumber daya yang ada sekaligus menggenjot pendekatan gotong royong demi memenangkan Willy-Wahyudi pada coblosan 9 Desember mendatang.

Iman Suhirman, ketua tim dari DPP PDIP yang dikirim ke Kalteng mengatakan, partainya mengerahkan seluruh modal politik dan sosial demi memenangkan Willy-Wahyudi. Hal itu untuk mengulang kesuksesan PDIP mengusung Agustin Teras Narang-Ahmad Diran yang selama dua periode berhasil memimpin Kalteng.

"Struktur partai sebagai pokok kekuatan politik bersama relasi sosialnya melalui tokoh termasuk pembagian penugasan total secara distributif diantara kader-kadernya yang bertugas di legislatif pusat maupun daerah dan eksekutif," ujar Iman sebagaimana dikutip dari siaran pers DPP PDIP, Jumat (4/12).
 
Iman menegaskan, Willy dan Wahyudi punya modal sosial yang cukup untuk memenagi pilkada Kalteng. Misalnya, Willy berpengalaman menjadi kepala daerah karena selama dua periode manjadi bupati Bupati Murung Raya.

Selain itu, Willy sempat mencicipi kursi DPR periode 2014-2019 dari Fraksi PDIP. Ia melenggang ke Senayan dari daerah pemilihan Kalteng.

Sedangkan Wahyudi juga pernah menjadi bupati Kotawaringin Timur (Kotim) selama dua periode. Iman mengatakan, Anwar saat memimpin Kotim juga sukses  menggerakkan perekonomian rakyat melalui sektor perkebunan.

Selain itu, Willy-Wahyudi juga mengusung program prorakyat jika kelak memimpin Kalteng. Programnya adalah tiga kartu sakti yang terdiri dari kartu sehat, kartu cerdas dan kartu sejahtera.

“Pasangan ini bukan hanya sudah teruji dalam memimpin, tetapi juga pasangan yang merakyat dan pluralis. Ini duet yang mencerminkan kebhinnekaan,” ujar Iman.(ara/JPNN)

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengirimkan tim khusus ke Kalimantan Tengah untuk mengawal pasangan Willy M Yosep-Wahyudi K Anwar yang maju pada pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News