TIM Mulai Aktif, Anies Pengin Jakarta Menjadi Pusat Kebudayaan Dunia

TIM Mulai Aktif, Anies Pengin Jakarta Menjadi Pusat Kebudayaan Dunia
Gubernur Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto saat membuka Bulan Seni Rupa 2022, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (17/6) malam. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Bulan Seni Rupa 2022 di Selasar Galeri Seni, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (17/6) malam.

Kegiatan pertama yang dibuka oleh Anies ialah Pameran Koleksi dan Arsip Dewan Kesenian Jakarta sekaligus Peresmian Galeri Seni dan Annex Pusat Kesenian Jakarta TIM (PKJTIM).

Anies mengatakan PKJTIM akhirnya dibuka untuk umum setelah pada 2018 melakukan ground breaking pembangunan.

“Di tengah jalan pandemi menerpa, tetapi ikhtiar tetap dijalankan dan alhamdulillah kini fasilitas yang kami bangun itu mulai bisa digunakan, berkat izin Allah SWT secara setahap demi setahap tuntas,” ucap Anies.

Menurut dia, revitalisasi PKJTIM bukan mengenai masa lalu, tetapi tentang masa depan.

Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu berharap PKJTIM menjadi pusat kesenian serta kebudayaan nasional dan dunia dengan menciptakan ekosistem untuk seniman tumbuh dan berkembang.

“Kami ingin Jakarta menjadi satu pusat kebudayaan dunia dan ini menjadi kontributor penting melalui TIM,” kata dia.

Anies menjelaskan sejak berdiri pada November 1968, PKJTIM menjadi tempat di mana karya seni di Jakarta dan nasional bertumbuh kembang.

Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu berharap PKJTIM menjadi pusat kesenian serta kebudayaan nasional dan dunia dengan menciptakan ekosistem untuk seniman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News