Tim Mutiara Hitam Tumbang di Kandang Macan Kemayoran

Tim Mutiara Hitam Tumbang di Kandang Macan Kemayoran
The Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno saat mendukung Persija Jakarta melawan Persipura, Jumat (25/5). Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta berhasil menang 2-0 (1-0) atas Persipura Jayapura dalam pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5) malam.

Dalam pertandingan ini, tuan rumah yang didukung belasan ribu pendukungnya langsung tampil menyerang. Peluang pertama didapatkan dari aksi Ramdani Lestaluhu, sayang, sepakannya pada menit ke-4 gagal menjadi gol karena sepakannya terlalu lemah.

Menit ke-8, sebuah umpan terobosan dari pemain tengah Persija dilepaskan dan langsung disambut oleh Riko Simanjuntak. Winger mungil itu dengan kecepatannya mampu menusuk terus ke kotak penalti. Driblingnya yang sedikit kencang membuat bola meluncur deras yang langsung diselesaikan oleh Marko Simic dan mengubah skor menjadi 1-0.

Menit ke-11, Persipura langsung merespon. Aksi dari Boaz Solossa nyaris menjebol agwang Persija. Beruntung, kiper Daryono melakukan penyelamatan yang apik.

Menit ke-22, giliran Ismed Sofyan yang mendapatkan umpan. Crossingnya, langsung mengarah ke gawang, tapi kiper Persipura sudah sigap menangkapnya dengan tangkas.

Menit ke-27, Persipura membalas melalui aksi Hilthon Moreira yang melepaskan sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok. Namun, bola masih bsia ditinju oleh Daryono.

Sampai turun minum, kedua tim yang sama-sama bermain terbuka saling bergantian menyerang. Tapi, belum ada serangan yagn efektif sehingga skor 1-0 tak berubah.

Pada babak kedua, Persija bermain lebih tenang dan sabar. Pertahanan kali ini lebih rapat, Sebaliknya, tim tamu bermain lebih menyerang dan bisa dikatakan dominan di awal-awal babak.

Persija Jakarta berhasil menang 2-0 (1-0) atas Persipura Jayapura dalam pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News