Tim Ops Damai Cartenz Evakuasi Delapan Jasad Korban Penembakan KKB di Papua

Tim Ops Damai Cartenz Evakuasi Delapan Jasad Korban Penembakan KKB di Papua
Nelson Sarira, karyawan PT. PTT yang selamat dari pembantaian yang dilakukan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Sabtu (5/3) dievakuasi ke Timika. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com, JAKARTA - Tim Operasi Damai Cartenz 2022 telah mengevakuasi delapan jasad korban peristiwa penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Papua.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan dalam proses evakuasi itu, Satgas Damai Cartenz juga bersinergi dengan personel TNI. Evakuasi itu menggunakan jalur udara dengan helikopter.

"Sebanyak sembilan personel Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (7/3).

Ramadhan menay bahwa dalam proses evakuasi itu personel TNI-Polri juga melakukan pengamanan serta penjagaaan di sekitar lokasi.

Proses evakuasi itu, juga sempat terkendala cuaca yang ekstrem karena sewaktu-waktu bisa berubah. Serta kondisi geografis yang cukup sulit.

"Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan dan mendukung agar evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar," kata Ramadhan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal sebelumnya mengatakan delapan korban itu diserang KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

“Aksi ini diketahui ketika salah satu karyawan PTT menghubungi aparat via telepon pada Kamis. Kejadiannya kemarin,” kata Kamal ketika dikonfirmasi wartawan.

Tim Operasi Damai Cartenz 2022 telah mengevakuasi delapan jasad korban peristiwa penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News