Tim PDKB PLN Area Jayapura Selamatkan Rp 1,6 Miliar

Tim PDKB PLN Area Jayapura Selamatkan Rp 1,6 Miliar
Tim PDKB PLN Area Jayapura Selamatkan Rp 1,6 Miliar

jpnn.com - JAYAPURA - Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN Area Jayapura berhasil menyelamatkan sekitar 200 ribu kWh atau setara dengan Rp 1,6 miliar. Hal itu berhasil dilakukan melalui pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 kV dalam kondisi online.

"Dengan kondisi online listrik tetap dapat tersalurkan kepada pelanggan PLN di Area Jayapura yang hingga semester I 2014 mencapai 164 ribu pelanggan, dengan 83 persen merupakan pelanggan golongan tarif rumah tangga," ujar Supervisory PDKB PLN Area Jayapura, Theo Tuanakotta dalam siaran persnya, Jumat (11/7).

Meski tim PDKB TM PLN Area Jayapura, baru terbentuk sejak 2011, kata Theo hal itu tak menyurutkan semangat dari anggota Tim PDKB untuk terus meningkatkan kompetensi. Selain di Area Jayapura, PLN Papua dan Papua Barat memiliki Tim PDKB di Area Sorong.

"Tim juga tetap semangat bekerja untuk menyelamatkan kWh demi pelayanan kepada pelanggan," terang dia.

Menurut Theo, kontribusi yang ditunjukkan oleh Tim PDKB yang dimiliki oleh PLN di seluruh Indonesia, patutlah mendapatkan apresiasi dari seluruh pihak.

"Karena demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, anggota PDKB bekerja dengan penuh pengabdian meski memiliki resiko pekerjaan yang tidak mudah, karena nyawa menjadi taruhannya," tandasnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Rupiah Terus Menguat

JAYAPURA - Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN Area Jayapura berhasil menyelamatkan sekitar 200 ribu kWh atau setara dengan Rp 1,6


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News