Tim Pencari AirAsia QZ8501 Temukan Puing di Selat Bangka

Tim Pencari AirAsia QZ8501 Temukan Puing di Selat Bangka
Tim Pencari AirAsia QZ8501 Temukan Puing di Selat Bangka. Foto Adri/Indopos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim pencari temukan dugaan puing AirAsia QZ 8501. Benda itu berwarna kuning. Dan lokasinya ada di Pulau Nasik Selat Bangka.

"Pantauan tim pencarian dari helikopter diduga benda kuning tersebut merupakan puing pesawat Air Asia QZ 8501," kata Pilot Helikopter Dauphin AS 365, Kapten Yosy Hermawan, usai melakukan penyisiran di Pangkalpinang, Senin (29/12).

Namun, Yosy belum berani memastikan benda kuning yang terlihat. Menurutnya, benda kuning tersebut baru dugaan puing pesawat Air Asia QZ 8501. Visualnya, terlihat saat memantau di ketinggian 200 kaki.

"Kami tidak dapat mendarat untuk memastikan benda tersebut karena lokasi berada di kawasan hutan belantara. Tidak mungkin helikopter mendarat," ujarnya.

Namun demikian, kata dia, untuk memperjelas benda kuning tersebut, salah satu wartawan luar negeri dari Xinhua mengambil gambar dengan menggunakan kamera berkualitas tinggi. Dari hasil gambar yang diperlihatkan, kuat dugaan benda tersebut adalah puing dari Air Asia.

"Untuk membuktikan benda tersebut, tim akan kembali melakukan penyisiran yang lebih intensif dengan melibatkan pihak lain yang berkompeten," ujarnya.

Ia berharap, penemuan tersebut bisa menjadi salah satu awal titik terang hilangnya pesawat Air Asia yang kini masih menjadi tanda tanya.

"Secepatnya kita akan kembali melakukan penyisiran ke lokasi yang sama untuk memastikan apakah benda kuning tersebut merupakan puing pesawat atau bukan," katanya.

JAKARTA - Tim pencari temukan dugaan puing AirAsia QZ 8501. Benda itu berwarna kuning. Dan lokasinya ada di Pulau Nasik Selat Bangka. "Pantauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News