Tim Prabowo Tidak Percaya Jokowi Pakai Earpiece saat Debat

Tim Prabowo Tidak Percaya Jokowi Pakai Earpiece saat Debat
Ahmad Riza Patria. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Riza Patria meyakini Joko Widodo atau Jokowi tidak menggunakan earpiece saat debat kedua capres, Minggu (17/2) malam.

Isu earpiece dan Jokowi ini sempat menjadi viral di media sosial usai debat malam tadi. "Kami dari BPN mengerti, tidak mungkin presiden menggunakan earpiece," kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Senin (18/2).

Riza mengatakan, ini adalah konsekuensi daripada kehadiran media sosial sehingga ada saja pihak yang mencoba menebak, menerka dan sebagainya. Karena itu, Riza mengajak untuk bersikap bijaksana. "Jangan terprovokasi, jangan mudah menuduh, dan memfitnah," tegasnya.

(Baca dong: Dituduh Pakai Earpiece saat Debat, Jokowi: Ah, Ada-Ada Saja)

Politikus Partai Gerindra itu kembali menegaskan, tidak mungkin Presiden Jokowi menggunakan earpiece seperti itu di dalam debat. "Kalau ada berita-berita seperti itu, berarti itu konsekuensi punya media sosial," katanya.

Wakil ketua Komisi II DPR itu menegaskan sudah menjadi tugas media mainstream untuk melakukan klarifikasi atas isu yang tidak benar. (boy/jpnn)


Riza Patria menilai isu earpiece dan Jokowi adalah konsekuensi dari kehadiran media sosial.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News