Tim Puslabfor Polri Bawa Barang Penting ini dari Lokasi Kebakaran Kejaksaan Agung

Tim Puslabfor Polri Bawa Barang Penting ini dari Lokasi Kebakaran Kejaksaan Agung
Gedung Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang terbakar pada Sabtu (22/8) malam. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

jpnn.com, JAKARTA - Tim gabungan Polri telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Kegiatan ini dilakukan guna mengusut penyebab kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/8) malam lalu.

Dalam kegiatan itu, dihadiri Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kapuslabfor Polri Brigjen Ahmad Haydar, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, dan Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

"Tim Puslabfor Mabes Polri yang dipimpin Kapuslabfor dan Dirtipidum selesai melakukan olah TKP pada pukul 17.15 WIB kemarin," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (24/8).

Menurut Argo, tim gabungan yang dikerahkan telah menyisir seluruh bangunan yang terbakar. Polisi memeriksa tiap lantai gedung Kejaksaan Agung yang sudah porak poranda.

"Tim telah melakukan penyisiran setiap lantai, mulai dari lantai satu hingga lantai enam gedung Kejagung," kata Argo.

Dari hasil olah TKP tersebut, kata Argo, tim Puslabfor mengambil sampel abu dari reruntuhan gedung yang terbakar. Barang bukti ini kemudian akan diteliti untuk mengungkap penyebab kebakaran.

"Tim mengambil sampel abu arang dari dalam gedung, dan dibawa ke Puslabfor untuk diteliti. Selain itu, tim juga sedang mendalami arah penjalaran api," tambahnya.

Sementara itu, Kapuslabfor Polri Brigjen Ahmad Haydar mengungkapkan, sebelum dilakukan olah TKP pihaknya sudah melakukan pengecekan dari struktur gedung.

Mabes Polri masih mengusut penyebab kebakaran di Kejaksaan Agung bersama Tim dari Puslabfor dengan melakukan olah TKP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News