Tim SAR Temukan Lansia yang Hanyut di Batang Sinamar, Begini Kondisinya

Tim SAR Temukan Lansia yang Hanyut di Batang Sinamar, Begini Kondisinya
Lansia yang hanyut di Batang Sinamar ditemukan meninggal dunia. (ANTARA/BPBD Tanah Datar)

jpnn.com, TANAH DATAR - Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar menemukan pria lanjut usia (lansia) yang hanyut terbawa arus Sungai Batang Sinamar.

Korban yang merupakan warga Jorong Teratai, Kecamatan Lintau Buo Utara itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Pelaksana BPBD Tanah Datar Yusnen mengatakan korban ditemukan seusai dilakukan pencarian kurang lebih selama dua hari, sejak korban diduga hilang pada Senin, (17/4).

"Hari ini tim gabungan telah menemukan jasad korban diduga hanyut. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata dia.

Dia menjelaskan hari pertama pencarian korban hanyut dilakukan menelusuri darat melalui jalur yang diduga ditempuh korban hilang.

Namun,pencarian darat tersebut tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, dan disimpulkan diduga kuat korban hanyut, dan pencarian dilanjutkan menyusuri Batang Sinamar.

"Pada pencarian hari ini tim gabungan berhasil menemukan korban dengan keadaan sudah mengapung ke permukaan sungai," jelasnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak yang telah berpartisipasi, tim gabungan terdiri dari BPBD Tanah Datar, Basarnas, Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Tanah Datar, dan masyarakat setempat.

Tim SAR menemukan seorang lansia yang sempat hilang dan hanyut di Sungai Batang Sinamar. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News