Tim Silver Siap Pelototi Nopol dan STNK Palsu

Tim Silver Siap Pelototi Nopol dan STNK Palsu
Tim Khusus yang dibentuk Satlantas Polres Tanjung Perak. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Terobosan baru dikeluarkan oleh Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat membentuk Tim Silver. Tugas utama tim itu adalah mendeteksi pelat dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) palsu.

''Kami sudah menjalankan operasinya,'' ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. Dalam operasi pertama, sudah terjaring sebelas kendaraan. Sebelas mobil yang diamankan memiliki pelanggaran yang beragam. Di antaranya, pelat palsu, STNK palsu, dan telat membayar pajak kendaraan. Petugas mengamankan kendaraan-kendaraan itu sampai pemiliknya melengkapi dokumen yang dimaksud.

Agus mengatakan, Tim Silver merupakan tim khusus yang mampu mendeteksi pelat dan surat kendaraan yang dipalsukan. Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal menjelaskan cara Tim Silver mendeteksi pelat dan STNK palsu. Salah satunya, melihat bahan yang digunakan sebagai pelat. Menurut Rizal, bahan pelat asli dan palsu berbeda. Begitu pula pada STNK.

Bukan hanya itu, Tim Silver bisa mendeteksi kendaraan palsu melalui nomor rangka. Untuk cara spesifiknya, hanya Tim Silver yang tahu. (yon/c18/ady) 

Agus mengatakan, Tim Silver merupakan tim khusus yang mampu mendeteksi pelat dan surat kendaraan yang dipalsukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News