Tim Wushu Indonesia Sabet 1 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu

Tim Wushu Indonesia Sabet 1 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu
Tim wushu Indonesia untuk sementara meraih masing-masing satu emas dan perak serta dua perunggu pada FISU World University Wushu Championship di Macau. Foto: PB WI

jpnn.com, MACAU - Tim wushu Indonesia untuk sementara meraih masing-masing satu emas dan perak serta dua perunggu pada FISU World University Wushu Championship di Macau.

Manajer Timnas Heny Setyawati mengatakan, medali emas dipersembahkan Natalie Chriselda Tanasa yang turun di nomor changquan putri.

Natalie yang merupakan mahasiswi Universitas Surabaya meraih nilai tertinggi dengan poin 9,30.

Medali perak diraih Lin Yiping dari Taiwan dengan skor 9,24 dan perunggu diraih Cheah Aggie dari Malaysia setelah membukukan nilai 9,20 .

"Ini emas pertama. Mudah-mudahan besok ada tambahan emas lagi ," kata Heny, Sabtu (4/8).

Sementara itu, perak dipersembahkan Kamilla Lituhayu, sedangkan perunggu didonasikan Wiliam Ajinata serta Natalie Chriselda Natasa .

Kabid Binpres PB Wushu Indonesia Herman Wijaya mengatakan, atlet yang dikirim ke kejuaraan itu merupakan hasil dari Kejurnas Wushu Piala Raja di Yogyakarta, Maret 2018.

"Mereka yang dikirim ini berstatus mahasiswa dan berstatus juara," kata Herman. (jos/jpnn)


Tim wushu Indonesia untuk sementara meraih masing-masing satu emas dan perak serta dua perunggu pada FISU World University Wushu Championship di Macau.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News