Timika Tetapkan Jumat Sebagai Hari Sepeda

Timika Tetapkan Jumat Sebagai Hari Sepeda
Timika Tetapkan Jumat Sebagai Hari Sepeda
TIMIKA - Bupati Mimika, Klemen Tinal, SE, MM mencanangkan Hari Jumat sebagai Hari Bersepeda dan Berjalan Kaki bagi masyarakat Kabupaten Mimika. Pencanangan itu dilakukan Bupati Klemen Tinal pada acara Sepeda Sehat dan Penanaman Pohon yang digelar Panitia HUT ke-10 Radar Timika, Jumat (4/3) lalu.

Kata Bupati, pencanangan itu dilakukan mengingat olahraga sepeda merupakan salah satu olahraga yang positif, yang berguna untuk menyehatkan masyarakat serta mengurangi polusi udara. Dimana kegiatan bersepeda telah dilakukan banyak Negara maju di dunia, termasuk di beberapa daerah lain di Indonesia.

Bupati Klemen Tinal sekitar pukul 07.00 WIT membuka langsung kegiatan Sepeda Sehat di tempat start dari depan Graha Eme Neme Yauware, Timika Indah. Kegiatan tersebut diikuti Muspida dan Muspida Plus Kabupaten Mimika, komunitas sepeda serta ratusan masyarakat Kota Timika lainnya.

Setelah doa pembukaan yang dibawakan Ustadz H M Amin, AR SAg dan dibuka resmi, bupati langsung memimpin pesert Sepeda Sehat melalui jalur Jalan Belibis, hingga perempatan Bank Papua, belok kiri melalui Jalan Yos Sudarso hingga Jalan Cenderawasih, sebelum akhirnya finish di lokasi penanaman pohon, gedung baru DPRD Mimika di Kampung Timika Jaya (SP 2).

TIMIKA - Bupati Mimika, Klemen Tinal, SE, MM mencanangkan Hari Jumat sebagai Hari Bersepeda dan Berjalan Kaki bagi masyarakat Kabupaten Mimika. Pencanangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News