Kapolda Turunkan Tim ke Yahukimo

Kapolda Turunkan Tim ke Yahukimo
Kapolda Turunkan Tim ke Yahukimo
JAYAPURA - Kasus pembakaran kantor Bupati Yahukimo dan Kantor Bank Papua Yahukimo yang diduga dilakukan oleh sekelompok warga Kamis (3/3) malam lalu mendapat perhatian serius dari Kapolda Papua Irjen Pol Bekto Suprapto.

 "Ya, kasus ini akan terus didalami, bahkan saya sudah mengirim 4 Komisari Besar ke Yahukimo. Mudah-mudahan walam waktu dekat kami bisa mengetahui siapa dalang di belakang kasus ini," katanya saat diwawancarai wartawan di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua. Saat disinggung apakah pembakaran ini ada kaitannya dengan keputusan MK (Makamah Konstitusi) yang menolak gugatan dari dua pasangan calon bupati yang kalah dalam Pemilukada Yahukimo, Bekto menyatakan, dugaan sementara mengarah ke sana, namun ini perlu bukti-bukti yang akurat. Untuk itu pihaknya sudah mengintruksikan kepada anggotanya untuk mengejar dan mengungkap siapa pelakunya.

 

"Biarpun pelakunya lari ke gunung, kami akan tetap kejar sampai menemukan pelakunya. Yang pasti pembakaran ini adalah tindakan biadab," tegasnya. Kepada masyarakat, Kapolda mengharapkan agar tetap menjaga kondisi Kamtibmas di Yahukimo, karena jangan sampai akibat perbuatan satu dua orang lalu masyarakat yang menjadi rugi.(cak/aj/jpnn)

JAYAPURA - Kasus pembakaran kantor Bupati Yahukimo dan Kantor Bank Papua Yahukimo yang diduga dilakukan oleh sekelompok warga Kamis (3/3) malam lalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News