Tak Lolos Verfikasi, Massa Pendukung Bakar Kantor KPU

Tak Lolos Verfikasi, Massa Pendukung Bakar Kantor KPU
Tak Lolos Verfikasi, Massa Pendukung Bakar Kantor KPU

TEMINABUAN- Selain menimbulkan pemborosan, demokrasi lokal pemilukada juga sering menimbulkan gerakan anarkis massa. Salah satunya di Maybrat. Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maybrat yang terletak di Kampung Kambuaya Distrik Ayamaru Timur dibakar massa menyusul ketidak puasan massa karena calonnya tidak lolos verifikasi.

Dari informasi yang dihimpun Radar Sorong (JPNN Grup) menyebutkan ratusan warga yang diangkut dengan tiga truk itu langsung mengobrak-abrik kantor seribanya di kantor KPU. Massa yang diduga kecewa karena calonnya tidak lolos verifikasi itu kemudian membakar rumah yang disewa oleh KPU Maybrat.

Dalam aksi massa, anggota KPU Maybrat dan staf sekretariat  tidak bisa berbuat banyak selain hanya bisa menghindar dan mengamankan diri dari serangan massa yang datang lengkap dengan membawa senjata tajam berupa tombak dan panah. "Masa juga sempat memalang jalan," kata seorang anggota KPU ketakutan.

Aksi berlangsung cepat, setelah membakar kantor KPU massa langsung meninggalkan TKP. Polisi yang datang terlambat, hanya bisa melihat puing-puing kantor KPU."Sekarang kondisinya sudah kondusif," kata Kapolres Sorong Selatan AKBP Patoppoi ketika dihubung Radar Sorong.(jus/aj/jpnn)

TEMINABUAN- Selain menimbulkan pemborosan, demokrasi lokal pemilukada juga sering menimbulkan gerakan anarkis massa. Salah satunya di Maybrat. Kantor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News