Timnas AMIN: Pertanyaan Gus Imin Faktual, Bikin Gibran Keringatan dan Emosional

Timnas AMIN: Pertanyaan Gus Imin Faktual, Bikin Gibran Keringatan dan Emosional
Muhaimin Iskandar (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka mengikuti debat cawapres di Gedung JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar baru saja menjalani debat perdana di Jakarta Convention Center, Jumat (22/12).

Jubir Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Mustofa Nahrawardaya menilai secara umum Gus Imin telah sukses menyampaikan pesan AMIN dalam bidang ekonomi sesuai tema debat.

“Bahkan pertanyaan Gus Imin ke Gibran terkait nilai dan jumlah proyek di Solo sejak 2021 hingga 2023, bikin dia keringetan. Karena meski mengaku tahu ke mana arah pertanyaan Gus Imin. Gibran ternyata tidak siap menjawabnya,” kata Tofa, Sabtu (23/12).

Menurut Tofa, pertanyaan Gus Imin tersebut didasari data yang valid. Kenyataannya, alokasi anggaran dan jumlah proyek Solo memang jauh lebih banyak dibandingkan daerah tingkat II lainnya.

Karena itu, lanjut dia, Gibran terlihat gugup dan banyak menampik pertanyaan diajukan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Menurut Tofa, Gus Imin dalam penampilan debat semalam terlihat lebih Jawa ketimbang Gibran yang orang Solo. Hal ini terlihat dari kacamata adab debat.

“Di mana Gibran sering terlihat emosional dan meledak-ledak,” kata dia.

Dia juga menyoroti visi dan misi Gus Imin yang original, berbeda dengan Gibran yang banyak meniru sang ayah.

Gus Imin dinilai Tofa memiliki visi dan misi yang original dalam debat cawapres semalam, berbeda dengan Gibran yang banyak meniru orang tuanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News