Timnas Anies-Muhaimin Minta KPU Transparan dalam Siapkan Debat

Timnas Anies-Muhaimin Minta KPU Transparan dalam Siapkan Debat
Pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengumumkan Timnas Pemenangan AMIN di Jakarta, Selasa (14/11/2023). Timnas Pemenangan AMIN dipimpin oleh Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) merespons langkah KPU RI yang sudah mulai merancang pelaksanaan debat antara pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 ini.

Pihaknya meminta penyelenggara pemilu tersebut dapat menyiapkan dan kemudian melaksanakan kegiatan debat dengan baik.

Mengingat debat ini sangat penting karena menjadi forum bagi para pemilih untuk menilai visi-misi serta gagasan yang disampaikan para konstestan secara langsung.

"Debat adalah momen penting bagi pemilih untuk mendengar secara langsung gagasan capres dan cawapres. Ini adalah hak fundamental bagi pemilih yang harus panitia siapkan secara baik," jelas juru bicara Timnas Pemenangan AMIN, Teguh Juwarno, Kamis (23/11).

Sebelumnya Komisioner KPU RI August Mellaz menjelaskan pihaknya masih memantapkan jadwal debat pasangan capres-cawapres.

Debat ini akan digelar sebanyak lima kali. Kemungkinan dua kali digelar pada Desember 2023 dan tiga debat selebihnya pada awal 2024.

"Jadi nanti diselang-seling tuh, capres-cawapres, capres-cawapres dengan tema yang berbeda-beda," jelas August.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, lokasi debat kemungkinan juga akan digelar di luar Jakarta.

Timnas Anies-Muhaimin meminta penyelenggara pemilu tersebut dapat menyiapkan dan kemudian melaksanakan kegiatan debat dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News