Timnas Bakal TC di Spanyol, Jepang dan Korea

Timnas Bakal TC di Spanyol, Jepang dan Korea
Edy Rahmayadi. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com -Tim nasional Indonesia merencanakan menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Skuat asuhan Luis Milla itu mengangendakan TC di Spanyol, Jepang dan Korea Selatan.

Langkah ini dilakukan agar timnas Indonesia U-22 yang bakal bermain SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia bisa menorehkan prestasi. Dalam ajang multi event tersebut, pasukan Merah Putih ditargetkan menjadi juara.

Namun, sebelum timnas Indonesia U-22 terbang ke luar negeri. Mereka bakal meggelar TC di dalam negeri terlebih dahulu yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini dengan melawan klub-klub lokal Tanah Air.

"Setelah dua bulan tim terbentuk, mereka akan belatih dan bermain di Indonesia. Setelah itu baru ke Spanyol, lalu ke ke Jepang dan Korea," kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Namun pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI tersebut menyatakan belum tahun berapa lama timnas Indonesia U-22 akan berada di luar negari. PSSI masih menunggu keputusan dari Milla.

"Saya belum tahu karena yang bisa menjawab pelatih. Dalam kurun waktu itu mudah-mudahan terselesaikan di bulan Juli. Juli akhir dia akan berangkat ke Kuala Lumpur. Doakan semoga kami menjadi nomor satu," ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan terbang ke Spanyol pada Mei mendatang. Mereka akan berada di negara tersebut selama satu bulan. (pas/rak/jpnn)


Tim nasional Indonesia merencanakan menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Skuat asuhan Luis Milla itu mengangendakan TC di Spanyol, Jepang


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News