Timnas Bakal Tutup TC dengan Uji Coba Internasional

Timnas Bakal Tutup TC dengan Uji Coba Internasional
Ratu Tisha. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - PSSI benar-benar mematangkan persiapan tim proyeksi Asian Games 2018. Salah satunya dengan menyusun jadwal uji coba yang benar-benar matang.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan langkah dari pihaknya sudah dibicarakan secara langsung oleh pelatih Luis Milla Aspas. Pengalaman bertanding menghadapi lawan dengan tipikal yang berbeda perlu dilakukan.

Untuk itu, pada masa pemusatan latihan atau training camp (TC) yang akan dilakukan oleh skuat Timnas Indonesia, bakal ditutup dengan uji coba.

"Setiap usai pemusatan latihan, kami agendakan ada laga sekali uji coba. Jadi kalau kami hitung itu di bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, itu ada uji coba internasionalnya," ungkap dia, Rabu (24/1).

Langkah ini dilakukan, untuk mewujudkan mimpi PSSI agar skuat Garuda nantinya bisa memenuhi target empat besar di Asian Games. Kesempatan itu terbuka lebar, karena semangat dan dukungan untuk pemain Indonesia dipastikan berlipat karena bertindak sebagai tuan rumah.

Kendati di bulan Februari nanti sudah diputuskan untuk beruji coba melawan klub Liga 1 2018 menyusul batalnya test even digelar, Tisha memastikan untuk bulan berikutnya tak akan terjadi lagi.

"Kami inginkan kalau untuk lawannya nanti itu negara, bukan klub," tandasnya. (dkk/jpnn)


PSSI benar-benar mematangkan persiapan tim proyeksi Asian Games 2018. Salah satunya dengan menyusun jadwal uji coba yang benar-benar matang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News