Timnas Basket Petik Pelajaran Berharga dari Uji Coba Melawan Satria Muda

Timnas Basket Petik Pelajaran Berharga dari Uji Coba Melawan Satria Muda
Pebasket Agassi Goantara saat berlatih untuk persiapan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jumat (16/2). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket putra Indonesia menggelar uji coba menjelang laga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 melawan Satria Muda Pertamina.

Dalam laga yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jumat (16/2), tim asuhan Milos Pejic bermain imbang dengan skor 83-83.

Kapten Timnas basket Indonesia Kaleb Ramot Gemilang mengaku rekan-rekannya mendapat pelajaran berharga menghadapi Satria Muda yang memiliki skuad dengan tinggi badan menjulang.

Menurut mantan penggawa Stapac Jakarta itu, Thailand dan Australia memiliki gaya bermain hampir serupa dengan Satria Muda yang mengandalkan pemain kuat dan menjulang di bawah ring.

“Satria Muda memiliki size dan punya pemian asing dua-duanya sama-sama jago. Kami belajar dan semoga nanti melawan Thailand kami sudah terbiasa seperti itu,” ungkap pemain asal klub Dewa United Banten itu.

Senada dengan Kaleb, pelatih Timnas basket Indonesia Milos Pejic memberikan apresiasi buat kinerja anak asuhannya.

Manajer asal Serbia itu berupaya untuk bisa mengangkat performa Widyanta Putra Teja dan kolega untuk bisa maksimal nantinya menghadapi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

“Kami masih memiliki satu pertandingan uji coba tersisa melawan Bumi Borneo. Kami mencoba mempersiapkan tim sebaik mungkin,” tambah mantan pelatih Satria Muda itu.

Timnas basket putra Indonesia menggelar uji coba menjelang laga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 melawan Satria Muda Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News