JPNN.com

Timnas Indonesia Kalah Telak dari Persita, Shin Tae Yong Beri Komentar Begini

Jumat, 21 Februari 2020 – 23:20 WIB Timnas Indonesia Kalah Telak dari Persita, Shin Tae Yong Beri Komentar Begini - JPNN.com
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri) memberikan keterangan usai Timnas Indonesia takluk 1-4 dari Persita. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku kecewa atas kekalahan timnya 1-4 dari tim promosi Liga 1 2020 Persita Tengerang dalam uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2) malam. Ia mengaku, pemain-pemain ini bukanlah murni pilihannya.

Dia menyebut, sebenarnya memang tidak ideal melakukan pemanggilan saat ini. Apalagi, klub-klub terutama yang harus tampil di Piala AFC 2020, menjalani jadwal yang ketat.

"Sebenarnya ini sangat padat jadwal, tetapi saya sengaja mengadakan pertandingan ini. Pemain sebenarnya bukan pilihan saya tapi pelatih lokal (Indra Sjafri Cs, red). Setelah itu, sengaja saya mengadakan pertandingan untuk melihat kelebihan dan kekurangan pemain. Sekarang sudah dilihat juga jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan," kata Shin Tae Yong usai laga.

Shin Tae Yong kemudian menegaskan kembali, pemain-pemain ini awalnya berjumlah 75 nama yang merupakan rekomendasi dari pelatih lokal. Setelah melakukan diskusi, kemudian dipilihlah 34 nama untuk dipanggil dalam pemusatan latihan dari 14 sampai 23 Februari lalu.

Setelah melatih pemain-pemain ini dalam beberapa hari, pelatih 50 tahun tersebut mengaku sudah bisa mengukur dan menilai pemain-pemainnya.

Untuk pemusatan latihan selanjutnya, Shin memastikan bakal melakukan pemanggilan kepada pemain-pemain yang kemungkinan bakal banyak muka baru. Dia akan memantau kompetisi Liga 1 2020, untuk mendapatkan pemain-pemain pilihannya sendiri.

BACA JUGA: Polisi Tak Beri Ampun, Mukmin Mustakir Langsung Ditembak Mati, Dooor!

"Nanti akan ada pemanggilan lagi, dalam pemusatan latihan selanjutnya. Mungkin akan ada perubahan nama, saya akan memantau kompetisi yang berjalan nanti," imbuh Shin tae Yong di kesempatan terpisah. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...