Timnas Indonesia Menargetkan Menang Lawan Filipina

Timnas Indonesia Menargetkan Menang Lawan Filipina
Pelatih Timnas indonesia Bima Sakti (paling kiri) dalam jumpa pers. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti kembali mengakui kekurangannya sebelum laga kontra Filipina dalam laga terakhir grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (25/11) malam nanti.

Dalam jumpa pers di pressroom SUGBK, Sabtu (24/11) siang, Bima menegaskan dirinya memang tak memiliki waktu banyak untuk menangani skuat Garuda. Karena itu, dia tak bisa mengutak-atik dengan maksimal tim warisan Luis Milla.

“Saya tidak punya banyak waktu untuk mengubah warisan Luis Milla. Latihan, program dan lain-lain, tidak saya ubah. Ya, mungkin memang kekurangan terletak dalam diri saya,” katanya.

Namun demikian, setelah sekian lama berlatih bersama, dia meyakinkan bahwa kontra Filipina tak bisa ditawar oleh Indonesia harus bisa meraih tiga poin.

“Laga besok itu sangat penting walaupun kami tidak lolos dari fase grup, semua pemain bertekad tutup fase grup dengan kemenangan,” ungkapnya.

Filipina bukanlah tim yang lemah seperti sepuluh tahun lalu. Mereka adalah tim yang kuat dan memiliki banyak pemain naturalisasi yang bagus kualitasnya dan mumpuni permainannya.

Karena itu, di Piala AFF 2018 ini mereka bisa meledak dan menampilkan prestasi bagus. Dari tiga laga skuat The Azkals sudah mengantongi tujuh poin dan berpeluang besar lolos ke semifinal.

Sementara itu, Indonesia sudah gugur duluan karena gagal total di bawah nakhoda Bima Sakti.(dkk/jpnn)


Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti kembali mengakui kekurangannya sebelum laga kontra Filipina dalam laga terakhir grup B Piala AFF 2018 di SUGBK.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News