Timnas Indonesia Meraih Emas SEA Games 2023, Iwan Bule Berkomentar Begini

Timnas Indonesia Meraih Emas SEA Games 2023, Iwan Bule Berkomentar Begini
Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (ANTARA/HO)

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih medali emas sepak bola di SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas U-22 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U-22 Thailand di partai final dengan skor 5-2 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) malam.

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan memberikan apresiasi kepada Timnas U-22 Indonesia.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain, jajaran pelatih dan official dan juga kepada Pak Ketum Erick Thohir atas keberhasilannya membawa pulang medali emas," kata Mochamad Iriawan dari keterangan tertulis pada Selasa (16/5) malam.

Setelah terakhir kali menggondol emas tahun 1991 pada era Robby Darwis, Rochy Putiray, hingga Widodo Cahyono Putro, Indonesia tercatat sudah empat kali bermain di partai puncak ajang dua tahunan tersebut, yakni pada 1997, 2011, 2013, dan 2019, tetapi semuanya hanya berbuah medali perak.

Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan, bersyukur Garuda Muda akhirnya dapat membawa emas kembali pulang ke tanah air  setelah penantian panjang kurang lebih tiga dekade.

"Alhamdulillah, kemenangan ini adalah nikmat yang harus sama-sama kita syukuri. Setelah kita berkali-kali masuk babak final, akhirnya tahun ini kita berhasil membawa pulang medali Emas," ungkap Iwan Bule.
Pensiunan Polri berpangkat komisaris jenderal (komjen) itu berharap prestasi yang ditorehkan Timnas Indonesia di bawah asuhan Pelatih Indra Sjafri ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Saya merasakan dan menyaksikan bagaimana perjuangan yang dipertaruhkan oleh skuad Garuda Muda demi mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujar pria kelahiran 31 Maret 1962 itu. “Semoga kemenangan ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memberikan apresiasi kepada Timnas U-22 Indonesia yang berhasil meraih emas SEA Games 2023 Kamboja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News