Timnas Indonesia U-19 Bertolak ke Kroasia Besok, Terus ke Turki, Portugal atau Spanyol

Jumat, 28 Agustus 2020 – 19:48 WIB
Timnas Indonesia U-19 Bertolak ke Kroasia Besok, Terus ke Turki, Portugal atau Spanyol - JPNN.com
Amiruddin Bagas Kaffa, bek Timnas Indonesia U-19 saat mengotrol bola dalam sesi latihan di Stadion Madya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan menyebut Piala Asia U-19 2020 kemungkinan besar batal digelar pada Oktober mendatang di Uzbekistan setelah melakukan komunikasi dengan federasi Uzbekistan.

Meski demikian, mereka dipastikan tetap menjalani pemusatan latihan di luar negeri dan akan bertolak ke Kroasia pada Sabtu (29/8) malam.

"Kemungkinan besar (Piala Asia U-19, red) akan dibatalkan dari jadwal awal. Besok timnas masih latihan lagi dengan materi fisik satu hari. Dua kali latihan yakni fisik pagi hari, sore latihan teknik dan strategi, serta game," kata Iriawan saat memantau latihan Timnas U-19 bersama Menpora Zainudin Amali, Jumat (28/8).

Sebelumnya, federasi Uzbekistan pada Rabu (27/8) lalu menjelaskan kemungkinan tersebut. Bahkan, mereka mengumumkannya melalui situs media sosial resmi mereka dengan alasan pandemi Covid-19 belum mereda.

Andai batal, maka Timnas Indonesia U-19 akan tetap melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Saat ini, sudah ada tiga opsi negara yang jadi tujuan tempat pemusatan latihan selanjutnya setelah Kroasia.

"Rencananya awalnya dari Kroasia langsung ke Uzbekistan, tetapi nanti tetap lanjut TC dan pindah ke Turki, Spanyol, atau Portugal," Kata Iriawan, menjelaskan pilihan saat ajang Piala Asia U-19 resmi dibatalkan pada Oktober.

Saat ini, lanjutnya, PSSI sedang berkoordinasi dengan federasi sepak bola Turki, Spanyol, dan Portugal. Dari tiga negar atersebut, baru Turki yang memberikan kepastian dan menjawab korespondensi dari PSSI.

BACA JUGA: Kabar Duka, Iskandar Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...