Timnas Indonesia vs Malaysia: Hanya 10 Ribu Tiket untuk Suporter Garuda Muda

Timnas Indonesia vs Malaysia: Hanya 10 Ribu Tiket untuk Suporter Garuda Muda
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga emosional melawan tuan rumah Malaysia di semifinal SEA Games malam nanti (Siaran Langsung SCTV pukul 19.45 WIB).

Dukungan suporter Garuda Muda dipastikan juga makin membesar.

Dari lima laga fase grup SEA Games 2017 yang dijalani Indonesia, rekor jumlah suporter Merah Putih tercatat paling banyak saat melawan Vietnam. Tapi, malam ini bisa jadi rekor itu bakal terpecahkan.

Alokasi 10 ribu tiket yang disediakan untuk suporter Timnas Indonesia sudah jadi rebutan. Selain karena sudah memasuki semifinal, faktor lawan, Malaysia, juga jadi pemicu tingginya antusiasme.

Di Malaysia saja ada sekitar 4 juta warga Indonesia. Belum lagi yang datang langsung dari berbagai kota di tanah air untuk menonton laga di Stadion Shah Alam tersebut.

Endri Erawan, manajer Indonesia, menyatakan bahwa pihaknya sebenarnya sudah meminta tambahan kuota tiket. ”Tetapi memang mentok karena faktor keamanan,” katanya kemarin (25/8).

Stadion Shah Alam sebenarnya berkapasitas 80 ribu tempat duduk. Namun, panitia pelaksana (panpel) sepak bola SEA Games 2017 memutuskan hanya menjual 70 ribu tiket.

Satu tribun dikosongkan untuk memberikan jarak antara suporter Malaysia dan Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga emosional melawan tuan rumah Malaysia di semifinal SEA Games malam nanti (Siaran Langsung SCTV pukul 19.45

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News