Timnas Indonesia vs Malaysia: Jangan Lagi Terpancing Provokasi

Timnas Indonesia vs Malaysia: Jangan Lagi Terpancing Provokasi
Pemain Timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar (dua dari kiri) bersitegang dengan pemain Timor Leste, Minggu (20/8/17). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-22 Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, malam ini (siaran langsung SCTV pukul 19.45 WIB).

Laga ini cukup berat bagi Evan Dimas dkk. Sebab, dalam bentrok terakhir kedua tim, Garuda Muda –julukan Indonesia U-22– takluk dengan skor telak 0-3 dalam kualifikasi Piala AFC akhir Juli lalu. Skuatnya tidak beda jauh dengan saat ini.

Apalagi, nanti Malaysia akan bermain di hadapan publik sendiri. Selain skill, ada faktor lain yang bisa membuat Indonesia dalam bahaya.

Yakni, kalau gagal menjaga ketenangan emosi. Apalagi, selama SEA Games 2017, beberapa kali Indonesia terlibat dalam pertikaian yang tidak perlu.

Ketika melawan Timor Leste (20/8) dan Kamboja (24/8), para pemain Indonesia kerap terpancing dengan provokasi pemain lawan. Akibatnya merugikan.

Sebab, beberapa pemain kunci Indonesia harus absen dalam pertandingan berikutnya. Terbaru, Hansamu Yama, Hargianto, dan Marinus Wanewar.

Tanpa Hansamu yang bertindak sebagai kapten, pemimpin di lapangan akan berganti ke lengan Evan Dimas Darmono.

Sedangkan, yang mengisi posisi di bek tengah bakal dihuni Ricky Fajrin dan Andy Setyo. Lalu, kanan dan kiri dihuni Putu Gede dan Rezaldi Hehanusa.

Timnas Indonesia U-22 Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, malam ini (siaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News