Timnas Indonesia vs Malaysia: Pertarungan Ketat, Demi Negara

Timnas Indonesia vs Malaysia: Pertarungan Ketat, Demi Negara
Timnas Indonesia latihan, Rabu (4/9), jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, hari ini. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia dipastikan tampil dengan kekuatan terbaik menghadapi Malaysia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9) malam.

Hanya Greg Nwokolo yang tak dibawa karena cedera. Namun penggantinya, Saddil Ramdani, juga memiliki kualitas mumpuni.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi laga ini.

"Kami sudah mempersiapkan ini lebih dari dua minggu, dan yang terpenting adalah fokus. Mungkin saja nanti ada rasa gugup. Tapi yang paling penting kami sudah siap, kami harus fokus dalam bertahan dan menyerang," kata Simon.

Melihat strategi yang disiapkan, Indonesia bakal turun dengan formasi 4-4-2 diamond yang memang kerap ditampilkan oleh Simon.

BACA JUGA: Indonesia vs Malaysia: Simon McMenemy Ingat saat Ruang Ganti Terasa Berguncang

Menghadapi laga superpenting, maka pemain-pemain senior akan mengambil peran sebagai peredam emosi dan sekaligus pengangkat motivasi pemain muda.

"Kami mengantisipasi ini sebagai pertarungan yang sebenarnya, lebih dari sekadar pertandingan pembuka untuk kualifikasi, penuh historis dan juga persaingan kedua tim. Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara," terang pelatih asal Skotlandia tersebut.

Timnas Indonesia vs Malaysia, pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di SUGBK Jakarta, Kamis (5/9), mulai pukul 19.30 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News