Indonesia vs Malaysia: Aji Santoso Titip Petuah Buat Skuad Garuda

Indonesia vs Malaysia: Aji Santoso Titip Petuah Buat Skuad Garuda
Timnas Indonesia melakukan latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kapten Timnas Indonesia Aji Santoso menitip petuah buat pemain Indonesia yang akan meladeni Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9) malam nanti.

Dia mengingatkan, agar para penggawa Skuad Garuda bisa lebih tenang dan tak mudah terpancing emosinya. Pemain Malaysia, menurut dia, jago dalam urusan memancing emosi, apalagi Indonesia akan lebih terbebani karena main di hadapan pendukung sendiri.

"Saya pernah mengalami, ada di posisi pemain saat ini. Iya, sering sekali tim Malaysia memprovokasi," kata Aji, Kamis (5/9) pagi.

Aji mengingatkan, para pemain polesan pelatih Simon McMenemy harus bisa dalam suasana hati yang tenang, mental terbebani harus dibuang jauh.

BACA JUGA: Indonesia vs Malaysia: Tan Cheng Hoe Sudah Membayangkan Serangan Garuda

"Pemain justru harus bersemangat, karena ini main di Indonesia. Jangan berlebihan saat coba diprovokasi, pemain harus tetap calm tidak boleh terbawa emosi," ungkapnya.

Laga ini akan mengawali perjalanan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah ini, mereka akan menghadapi Thailand pada 10 September di Stadion yang sama. (dkk/jpnn)


Jelang laga Indonesia vs Malaysia malam nanti, Aji menitipkan pesan penting buat tim Garuda.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News