Indonesia vs Malaysia: Simon McMenemy Ingat saat Ruang Ganti Terasa Berguncang

Indonesia vs Malaysia: Simon McMenemy Ingat saat Ruang Ganti Terasa Berguncang
Timnas Indonesia latihan, Rabu (4/9), jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua antara Indonesia vs Malaysia di SUGBK, Jakarta, Rabu (4/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan ribu suporter Merah Putih diperkirakan akan menyaksikan secara langsung laga Timnas Indonesia vs Malaysia, pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di SUGBK Jakarta, Kamis (5/9), mulai pukul 19.30 Wib.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengatakan atmosfer suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, mengerikan bagi lawan.

"Saya pernah berada di SUGBK sebagai lawan pada tahun 2010 dan tahu bagaimana mengerikannya stadion ini jika dalam kondisi penuh," kata Simon dalam konferensi pers jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Malaysia di SUGBK, Jakarta, Rabu (4/9).

Pada tahun 2010, Simon McMenemy yang masih melatih timnas Filipina berjumpa timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2010 yang berlangsung dua leg.

Dalam dua leg yang seluruhnya digelar di SUGBK, karena ketika itu Filipina belum memiliki stadion memadai, skuat asuhan Simon kalah dua kali dengan agregat 0-2.

BACA JUGA: Indonesia vs Malaysia: Tan Cheng Hoe Sudah Membayangkan Serangan Garuda

"Saya merasakan pengalaman luar biasa di ruang ganti yang terguncang karena suporter lompat-lompat di tribun, menghentakkan kaki dan membuat gemuruh. Debu-debu berjatuhan, dan membuat saya kesulitan memberikan instruksi. Situasi yang sangat ramai juga membuat sukar berkomunikasi di lapangan," kata dia.

Simon pun berharap SUGBK yang dipenuhi suporter dapat membawa dampak baik bagi skuatnya dalam laga kontra Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (5/9) di SUGBK mulai pukul 19.30 WIB.

Jelang laga Timnas Indonesia vs Malaysia, Simon McMenemy teringat saat ruang ganti yang terguncang karena suporter lompat-lompat di tribun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News