Timnas Indonesia vs Timor Leste 4-1, Menpora Amali Beri Pujian

Timnas Indonesia vs Timor Leste 4-1, Menpora Amali Beri Pujian
Timnas Indonesia. Foto: diambil dari pssiorg

jpnn.com, JAKARTA - Kemenangan 4-1 Timnas Indonesia atas Timor Leste dalam uji coba FIFA Matchday di Gianyar, Bali, Kamis (27/1) tak luput dari pantauan Menpora Zainudin Amali.

Orang nomor satu di dunia olahraga itu memberikan pujian terhadap permainan Timnas Indonesia di babak kedua.

"Bagus penampilan anak-anak apalagi begitu masuk babak kedua," katanya, setelah pertandingan.

Salah satu kunci perubahan permainan Indonesia menurut Amali ialah saat Manajer Pelatih Indonesia Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain dengan memasukkan tiga pemain sekaligus, yakni Ronaldo Kwateh, Hanis Saghara, dan Pratama Arhan.

"Perubahan itu mengubah irama permainan timnas, ditambah pemain bisa menjalankan strategi di babak kedua dengan baik," terangnya.

Menteri asal Partai Golkar tersebut menambahkan, kemenangan di pertemuan pertama ini bisa menjadi modal bagus untuk menghadapi laga kedua. Memang, pertandingan Indonesia vs Timor Leste ini digelar dua kali. Selain Kamis malam ini, kedua tim akan berjibaku kembali pada 30 Januari mendatang.

"Kemenangan 4-1 ini jadi penambah semangat timnas menghadapi laga kedua nanti. Selamat untuk pelatih, pemain, dan PSSI," ucap Amali.

Baca Juga: Gerombolan Bermotor Mengamuk, Pagar Masjid di Surabaya Didobrak Sambil Teriak-Teriak

Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi atas perjuangan pemain, pelatih dan PSSI yang membuat Indonesia mengalahkan Timor Leste 4-1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News