SEA Games 2019 Filipina

Timnas Indonesia vs Vietnam: Syarif Ungkap Kondisi Rafli dan Firza Andika

Timnas Indonesia vs Vietnam: Syarif Ungkap Kondisi Rafli dan Firza Andika
Pemain Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Dokter Timnas Indonesia U-23 Syarif Alwi mengonfirmasi dua pemain langganan starter bakal absen saat jumpa Vietnam dalam laga Grup B SEA Games 2019 Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Minggu (1/12) malam.

Dua pemain yang absen ialah M Rafli dan Firza Andika. Menurut Syarif, kondisi keduanya belum memungkinkan untuk dimainkan.

"Tadi kami cek, Rafli dan Firza mengakui kalau masih sedikit nyeri," katanya, saat dihubungi Minggu sore.

Pria yang karib disapa Papi itu menjelaskan, lebih baik menyimpan pemain-pemain itu dan tak memaksakannya agar bisa lekas pulih.

"InsyaAllah kalau di laga terakhir penyisihan sudah bisa main. Karena itu lebih baik dimaksimalkan dulu sembuhnya," terang Syarif.

Rafli yang berposisi sebagai striker dan Firza sebagai bek sayap, memang selalu tampil dari menit awal saat laga kontra Thailand maupun Singapura. Sayang, kemenangan kontra Singapura harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain tersebut.

Siapa penggantinya? Masih harus menunggu daftar susunan pemain final dari Rizal Memorial Stadium. Namun, melihat perubahan sebelumnya, di depan Feby Eka Putra akan diplot sebagai striker. Sementara, di bek sayap ada Rachmat Irianto. (dkk/jpnn)

 

Jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam, laga Grup B SEA Games 2019, Syarif Alwi menjelaskan kondisi M Rafli dan Firza Andika.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News