Timnas Italia Punya Kans Tampil di Piala Dunia 2022 jika Iran Kena Sanksi, Kok Bisa?

Timnas Italia Punya Kans Tampil di Piala Dunia 2022 jika Iran Kena Sanksi, Kok Bisa?
Skuad Timnas Italia gagal lolos Piala Dunia 2022. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Italia dikabarkan akan mengisi slot Iran di Piala Dunia 2022 menyusul sanksi yang akan diberikan FIFA kepada negara Timur Tengah itu.

Iran terancam sanksi karena sempat membuat peraturan melarang perempuan untuk datang ke stadion saat melawan Lebanon, Rabu (30/3) lalu.

Tidak heran FIFA yang mengetahui hal itu kemudian melayangkan protes karena kejadian tersebut bukan kali pertama yang dilakukan Iran.

Tercatat Iran juga pernah melakukan hal serupa di tahun 2019 saat membatasi jumlah perempuan di stadion.

Italia sendiri berpeluang mengisi tempat Iran di Piala Dunia 2022 mengingat peraturan yang menunjuk negara dengan koefisien tertinggi yang bisa menggantikan sebuah negara di kompetisi internasional.

Wajar Gli Azzurri saat ini menempati koefisien negara peringkat FIFA tertinggi dengan posisi keenam seusai tersingkir dari playoff Piala Dunia 2022.

Media-media kenamaan Italia banyak mengabarkan bahwa skenario ini bisa membuat juara EURO 2020 itu tampil di turnamen akbar sepak bola dunia.

Patut dinantikan apakah skenario ini akan berlaku atau Iran tetap lolos ke Piala Dunia 2022. Patut dinantikan kelanjutannya.(skysports/mcr16/jpnn)


Timnas Italia dikabarkan akan mengisi slot Iran di Piala Dunia 2022 menyusul sanksi yang akan diberikan FIFA kepada negara Timur Tengah itu


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News