Timnas Merah-Putih di Grup Panas

Timnas Merah-Putih di Grup Panas
Timnas Merah-Putih di Grup Panas
JAKARTA - Perjuangan keras bakal dilakoni timnas Indonesia di kancah Piala AFF 2010. Sebab, sesuai hasil drawing yang dilakukan di Sheraton Hotel, Hanoi, Vietnam, Rabu (15/9) kemarin, Timnas Merah-Putih satu grup dengan Malaysia dan Thailand. Dalam drawing itu, Indonesia diwakili Nugraha Besoes (Sekjen PSSI), Joko Driyono (Ketua Panpel AFF Championship Indonesia), dan Wolfgang Pikal (asisten pelatih timnas).

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, hubungan diplomatis Indonesia dan Malaysia tengah memanas. Karena kondisi itu pula, rencana uji coba timnas U-16 Indonesia ke Malaysia pertengahan bulan lalu dibatalkan, karena takut terjadi apa-apa.

Perjuangan Indonesia di babak penyisihan grup akan berat, karena di grup A juga bercokol Thailand yang beberapa tahun terakhir merajai persepakbolaan kawasan Asia Tenggara. Piala AFF 2010 sendiri akan dihelat pada 1-29 Desember 2010, dengan Indonesia dan Vietnam sebagai tuan rumah.

Piala AFF 2010 dibagi menjadi dua grup dan satu grup dihuni empat tim. Ada enam tim yang langsung lolos ke babak utama. Sedangkan dua tiket lainnya akan diperebutkan empat tim, yaitu Laos, Kamboja, Timor Leste dan Filipina. Babak ini digelar di Laos, pada 16-24 Oktober.

JAKARTA - Perjuangan keras bakal dilakoni timnas Indonesia di kancah Piala AFF 2010. Sebab, sesuai hasil drawing yang dilakukan di Sheraton Hotel,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News