Timnas U-16: Fakhri Yakin Persaingan Grup C Bakal Ketat

Timnas U-16: Fakhri Yakin Persaingan Grup C Bakal Ketat
Fakhri Husaini. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 dipastikan masuk grup C dan bersaing dengan tim-tim seperti Iran, India, serta Vietnam di ajang AFC U-16 Championship 2018 Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menyebut persaingan tak akan mudah. Menurutnya, ada kekuatan yang merata antartim.

Kunci agar skuat Indonesia sukses dalam pertandingan per pertandingan nanti, adalah harus fokus dan berusaha menampilkan permainan terbaik.

"Kami lihat kekuatan merata di level kelompok umur ini. Kami akan bekerja keras, harus fokus setiap pertandingan. Pertandingan pasti akan ketat," katanya, saat dihubungi Jumat (27/4) pagi.

Menurut Fakhri, target dari PSSI untuk turnamen ini sangat jelas, yakni mencapai posisi empat besar atau menembus semifinal. Ini demi mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

"Tentu saja itu tantangan bagi kami, misi tim ini jelas, dan kami akan berusaha keras mencapai target itu," terang pelatih asal Bontang, Kalimantan Timur, tersebut.

Selanjutnya, PSSI dan Fakhri Husaini sudah bersepakat untuk melanjutkan pemusatan latihan menuju ajang yang juga dikenal Piala Asia U-16 tersebut, mulai besok (28/4) di lapangan Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-16 dipastikan masuk grup C dan bersaing dengan tim-tim seperti Iran, India, serta Vietnam di ajang AFC U-16 Championship 2018 Malaysia


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News