Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam: Supriadi Masih Teka-teki

Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam: Supriadi Masih Teka-teki
Pemain Timnas Indonesia U-16 Mochammad Supriadi. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga Group C Piala AFC U-16 2018, Senin (24/9).

Kemenangan David Maulana dkk atas Iran dengan skor 2 gol tanpa balas di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9), menjadi modal menghadapi Vietnam.

Apalagi, Vietnam bukan lawan yang asing bagi skuad Garuda Asia. Mereka pernah kalah 2-4 saat bertemu timnas di fase grup Piala AFF U-16 di Sidoarjo bulan lalu. Dalam setahun terakhir, Vietnam juga sudah tiga kali bentrok melawan David Maulana dkk.

Meski sudah sering bertemu, Fakhri tetap mewaspadai Vietnam. Apalagi, Jumat malam mereka dipaksa menyerah 0-1 oleh India. Menurut Fakhri, pasti ada perubahan pada pola permainan Vietnam. ’’Mereka (Vietnam) pasti sudah belajar dari kesalahan,’’ ujar Fakhri.

”Kami pasti memantau lawan. Kami dapat videonya, mungkin memang nggak sempurna gambarnya,’’ katanya.

’’Tapi, paling tidak kami tahu bagaimana mereka bermain. Saya akan fokus untuk dua laga ke depan,” imbuh pelatih yang pernah berseragam PKT Bontang itu.

Sayang, pada laga kontra Vietnam, M. Supriadi belum bisa dipastikan turun. Sebab, kemarin dia harus ditandu ke luar lapangan dan digantikan M. Salman Al Farid. Jika Supriadi tidak bisa turun, tentu itu sebuah kerugian bagi David Maulana dkk.

Apalagi, saat kontra Vietnam di Piala AFF lalu, Supriadi menyumbangkan satu gol. ”Kami masih menunggu laporan dari tim medis. Semoga saja cedera yang dialami tidak terlalu serius,” ucap Fakhri. (nia/c17/bas)


Laga Timnas U-16 vs Vietnam dalam laga Grip C Piala AFC U-16 2018 digelar Senin (24/9), Supraidi belum dipastikan bisa tampil.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News