Top! Timnas U-16 Indonesia Tundukkan Iran 2-0

Top! Timnas U-16 Indonesia Tundukkan Iran 2-0
Timnas U-16 Indonesia. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 berhasil mengawali langkah di Grup C Piala AFC U-16 dengan apik. Skuat Garuda Nusantara menundukkan Iran dengan skor 2-0 di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Jumat (21/9) sore.

Pada babak pertama, Indonesia yang tak diunggulkan tampil lebih tenang dibandingkan Iran. Pemain-pemain tim Meli, julukan Iran, rupanya terlihat terbebani.

Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebaliknya, Indonesia dengan percaya diri memainkan bola-bola pendek.

Kombinasi bola daerah dan serangan sayap, menghasilkan peluang bagus. Laga berjalan empat menit, Indonesia mengancam dengan efektif.

Pergerakan M Supriadi di sayap kiri, mampu mengecoh bek Iran dan langsung mengirimkan umpan cutback. Sekali gocek, Amirudin Bagus Kahfi, langsung mengarahkan bola ke pojok gawang.

Sepakan kelas dunia dari pemain berambut kriwul tersebut menjadikan kiper Iran Amir Hossein kebobolan dan skor berubah 1-0 untuk Indonesia pada menit ke-4.

Keunggulan tersebut sempat membuat pemain Iran terkejut dan tampil lebih maksimal dalam menyerang. Mereka juga bermain lebih keras.

Upaya Iran sempat membuahkan hasil saat Amir Jafari menyundul bola umpan silang. Beruntung, Ernando Ari sukses menangkap bola pada menit ke-8.

Timnas U-16 Indonesia mengawali langkah di Grup C Piala AFC U-16 dengan mengalahkan Iran dua gol tanpa balas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News