Ini Pesan yang Diselipkan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16 Indonesia

Ini Pesan yang Diselipkan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16 Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Bima Sakti dan para pemain Timnas U-16 Indonesia yang baru saja meraih juara Piala AFF U-16 2022 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo turut memberikan bonus sebesar Rp 1 miliar kepada Timnas U-16 Indonesia yang sukses menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Melalui perwakilannya, Presiden Jokowi memberikan pesan khusus kepada PSSI, yakni meminta agar prestasi Timnas U-16 menular ke level senior.

Perwakilan Presiden yang menyerahkan bonus Rp 1 miliar ialah Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin.

Ada dua pesan yang diselipkan saat bonus secra simbolis diberikan ke tim polesan Bima Sakti itu.

"Pesannya Bapak Presiden sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi," ucapnya.

Selanjutnya, Jokowi berharap prestasi di regional Asia Tenggara bukan hanya terjadi di U-16, tetapi juga dicapai oleh tim yang di berada di atasnya, seperti Timnas U-19, U-23, dan senior.

"Semoga prestasi yang diraih Tim U-16 bisa menular kepada timnas jenjang usia lain, yaitu timnas U-19, U-23, hingga Senior," ungkapnya, seperti dilansir di situs PSSI.

Dengan harapan tersebut maka jelas keinginan itu ditujukan kepada tiga timnas yang jenjangnya lebih tinggi. Kebetulan, pelatih yang menangani semua tim itu ialah Shin Tae Yong.

Timnas U-16 Indonesia mendapatkan bonus Rp 1 miliar dari Presiden Jokowi, ada pesan diselipkan oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News