Timnas U-17 Indonesia Tertinggal 0-5 dari Malaysia, Bumerang Main Menyerang

Timnas U-17 Indonesia Tertinggal 0-5 dari Malaysia, Bumerang Main Menyerang
Skuad Timnas U-17 Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, CIBINONG - Strategi pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti yang tak mau main aman lawan Malaysia menjadi bumerang sehingga membuat Skuad Garuda malah kebobolan lima gol pada babak pertama, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Minggu (9/10) malam.

Hal itu karena permainan menyerang tersebut membuat Indonesia keropos di lini pertahanan.

Bima Sakti yang terlalu berani membuang kesempatan emas untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sejatinya, hasil imbang saja cukup untuk menahan Malaysia.

Peluang mencetak gol sempat tercipta menit ke-2 saat Arkhan Kaka yang berdiri tak terkawal melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan atas gawang. Namun, bola masih mengenai mistar dan selanjutnya bisa diamankan pemain Malaysia.

Menit ke-5, giliran Kafiatur Rizky yang melakukan umpan satu dua dengan Arkhan Kaka. Rizky bisa lolos masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan terarah, beruntung bagi malaysia karena sang Kiper M Farish Farhan bisa menepis bola itu.

Petaka bagi Indonesia datang pada menit ke-17, Malaysia berhasil menjebol gawang Indonesia melalui serangan balik cepat di sisi kanan.

Umpan mendatar dari sayap yang dilepaskan Arami Wafiy mampu dituntaskan oleh Zainurakhimi. Indonesia tertinggal 0-1.

Menit ke-20, Sulthan Zaky melakukan blunder. Kesalahan kontrol justru dimanfaatkan oleh Anjasmirza yang melakukan intersep. Dia kemudian mengirimkan bola ke Arami Wafiy yang dengan mudah mencetak gol. Indonesia tertinggal 0-2.

Timnas U-17 Indonesia tertinggal 0-5 dari Malaysia pada babak pertama laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, tambah berapa gol lagi pada babak kedua Garuda?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News