Timnas U-19 Butuh Dukungan Seluruh Lapisan

Timnas U-19 Butuh Dukungan Seluruh Lapisan
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KEKUATAN timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 Myanmar kali ini tidak hanya datang dari internal tim. Dukungan masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan juga diharapkan bisa mendongkrak permainan Evan Dimas Darmono dkk.

Terlebih, beberapa kali sempat muncul adanya pernyataan kritis dari berbagai pihak terkait penampilan Garuda Jaya akhir-akhir ini.
-------------
Nuris Andi P. Wahyudin dari Yangon, Myanmar
-------------

Kritikan tersebut memang perlu dilakukan. Namun, melihat perjuangan Garuda Jaya hingga sampai di Piala AFC u-19 ini, seharusnya hal tersebut bisa diminimalisir. Seperti yang disampaikan penasihat teknis timnas U-19, Rudy William Keltjes kemarin.

"Seharusnya semua pihak bersatu untuk mendukung timnas, jangan selalu mengkritik tim ini dengan mencari-cari masalah," katanya kepada Jawa Pos kemarin.

Situasi yang sangat riskan itu secara non teknis bisa mengacaukan fokus timnas U-19 ini diakui Rudy harus segera dihilangkan. "Yang dibutuhkan anak-anak saat ini adalah fokus dalam melakukan persiapan. Bisa dilihat, saat ini mereka dalam kondisi yang bagus," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Garuda Jaya memang selalu kalah dalam pertandingan mereka saat menjalani tur di Spanyol.

Tetapi yang perlu dicatat adalah, Garuda Jaya tetap menunjukkan permainan mereka yang menekan dan memainkan bola-bola pendek khas timnas U-19.

Terlebih saat ini, tim yang bermaterikan hampir 85 persen skuad Piala AFF 2013 lalu itu dalam kondisi yang prima dengan hasil tes kebugaran pemain yang diatas 60 poin.

KEKUATAN timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 Myanmar kali ini tidak hanya datang dari internal tim. Dukungan masyarakat Indonesia dari berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News