Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan: Rian Paham Prioritas

Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan: Rian Paham Prioritas
Anak mantan kapten timnas Bejo Sugiantoro, Rahmat Irianto berpeluang menjadi kapten timnas U-19. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rachmat Irianto ikut memperkuat Timnas U-19 Indonesia saat laga perdana Piala AFC U-19 2018 kontra Taiwan, malam nanti.

Konsentrasi Rachmat Irianto terbelah. Selain dituntut fokus menghadapi Taiwan di ajang Piala AFC U-19, dia juga memikirkan Persebaya Surabaya yang tengah terpuruk. .

Dia galau. Di satu sisi, mimpinya untuk bisa berprestasi bersama Merah Putih di mulai malam nanti. Di sisi lain, Green Force-julukan Persebaya membutuhkan tenaganya. Sebab, stok pemain belakang Persebaya menipis karena ada yang cedera dan terkena akumulasi.

Tapi, Rian-sapaannya-sadar bahwa ada tugas yang harus menjadi prioritas. Untuk saat ini, dirinya ingin fokus bersama timnas. Fokus untuk mewujudkan mimpi jutaan rakyat Indonesia agar timnas bisa tampil pada Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

’’Saya profesional. Saat ini saya bersama timnas, harus total di sini tanpa memikirkan apapun. Memberikan semuanya di sini,’’ ujarnya.

Rian berharap Persebaya bisa meraih poin penuh ketika away ke Bali melawan Persib Bandung Sabtu (20/10) mendatang. ’’Semoga Persebaya bisa naik terus. Lolos dari degradasi,’’ harapnya.

Keputusan Rian untuk fokus ke timnas mendapat dukungan sang ayah, Bejo Sugiantoro. Bejo yang juga asisten pelatih Persebaya berharap anak sulungnya itu tidak memikirkan hal lain. Tetap fokus untuk membela negara agar meraih hasil yang terbaik.

Legenda Persebaya itu berharap Rian bisa menunjukkan kontribusi yang maksimal buat timnas. ’’Ini panggilan negara. Berikan yang terbaik. Karena bagaimanapun Rian masih belum bisa kembali ke Persebaya,’’ saran Bejo.

Rachmat Irianto memperkuat Timnas U-19 Indonesia kontra Taiwan, ajang Piala AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News