Timnas U-19 Tampil Buruk, Begini Rencana Indra Sjafri

Timnas U-19 Tampil Buruk, Begini Rencana Indra Sjafri
Indra Sjafri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, PAJU - Timnas U-19 Indonesia pulang dari kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan dengan hasil yang tak memuaskan.

Berharap bisa superior dan minimal menduduki posisi runner up grup, Indonesia justru hanya berada di peringkat ketiga grup F.

Dua kali kemenangan melawan tim yang berada di bawah kualitasnya, Timor Leste dan Brunei Darussalam, tak perlu dibanggakan karena memang sudah seharusnya Indonesia menang.

Kalah dengan Korsel juga wajar karena mereka ada di atas Indonesia kualitasnya. Tapi, kalah melawan tim selevel seperti Malaysia dan dengan skor telak, sangat memalukan Indonesia.

Pelatih Indra Sjafri dalam keterangannya kepada awak media yang berada di Korsel, meminta maaf dengan hasil tersebut.

Dia juga mengaku akan segera melakukan evaluasi atas hasil yang diraih oleh Rachmat Irianto dkk. "Tapi setelah ini pemain kami liburkan dulu. Untuk program selanjutnya belum bisa kami beberkan," katanya, Selasa (7/11).

Indra memastikan, skuat yang ada saat ini belum aman posisinya. Dari 23 nama yang dibawa, bisa saja ada perubahan setelah melihat bagaimana hasil dan performa skuat Garuda Nusantara di even ini yang memalukan.

"Kami masih ada promosi degradasi untuk mendapatkan komposisi pemain yang terbaik. Kami akan lihat lagi siapa saja pemain yang akan kami gantikan," tandasnya.

Timnas U-19 Indonesia wajar kalah dengan Korsel. Tapi, kalah telak melawan tim selevel seperti Malaysia, sangat memalukan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News