Timnas U-20 Indonesia Menang, Terungkap Kalimat Shin Tae Yong yang Membakar Semangat

Timnas U-20 Indonesia Menang, Terungkap Kalimat Shin Tae Yong yang Membakar Semangat
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - TASHKENT - Timnas U-20 Indonesia menang atas Suriah dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3) malam WIB.

Dalam laga tersebut, kiper Timnas U-20 Indonesia Daffa Fasya Sumawijaya melakukan banyak penyelamatan penting.

Tercatat, Daffa setidaknya melakukan tiga penyelamatan penting sepanjang pertandingan kontra Suriah.

Itu berarti dari tiga tembakan ke gawang yang dilepaskan para pemain Suriah sepanjang pertandingan berlangsung, kiper Borneo FC tersebut mampu mematahkan semuanya.

Kemenangan itu membuat Garuda Muda masih punya peluang lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023

"Alhamdulillah kita (Timnas U-20 Indonesia) menang hari ini melawan Suriah.Kita menang. Pertandingan yang sangat seru hari ini, banyak jual-beli serangan, dan saya amat sangat bersyukur terhadap pertandingan ini," kata Daffa setelah pertandingan.

Meski melakukan penyelamatan-penyelamatan penting, kiper kelahiran 7 Mei 2004 itu tidak menganggap hal itu merupakan buah keberhasilannya sendiri. Melainkan karena kerja sama semua pihak.

"Sebenarnya save itu harus dari fokus saya juga ya, dengar dari coach Kim (Bong Soo), coach Yoo (Jae Hoon) juga. Saya termotivasi lah untuk selalu fokus. Banyak juga kesalahan saya di pertandingan tadi, yang harus saya perbaiki ke depannya," tutur pemain 18 tahun itu.

Timnas U-20 Indonesia menang atas Suriah dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023. Simak pesan Shin Tae Yong sebelum pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News