Timnas U-22 Indonesia Sukses Revans atas Lebanon

Timnas U-22 Indonesia Sukses Revans atas Lebanon
Suasana pertandingan Timnas U-22 Indonesia kontra Lebanon di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (16/4) malam. Indonesia sukses revans dengan skor 1-0. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia membalas kekalahan pertama dan berhasil revans dengan skor 1-0 lawan Lebanon. Dalam laga uji coba kedua yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/4) malam, satu-satunya gol dicetak oleh Beckham Putra pada menit ke-5.

Sebelumnya, pada laga pertama Jumat (14/4) lalu, Timnas U-22 Indonesia kalah dengan skor tipis 1-2.

Performa Indonesia dalam pertandingan ini berbeda dengan laga pertama. Pasalnya, susunan pemain yang menjadi starter dilakukan perombakan besar oleh Pelatih Indra Sjafri.

Di bawah mistar, M Ady Satryo dipercaya mengawal gawang Indonesia. Di lini belakang, Alfeandra Dewangga bekeja sama dengan Rizky Ridho, Fajar Fathurrahman, dan M Salman Alfarid.

Lini tengah Timnas U-22 Indonesia diisi oleh Beckham Putra, David Maulana, M Kanu Helmiawan, dan Rifky Dwi, sementara duo lini depan Garuda Nusantara ditempati Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh.

Perubahan itu berefek besar ke sentuhan pemain Timnas U-22 Indonesia terutama pada awal-awal babak pertama. Hasilnya, peluang apik dihasilkan menit ke-3, melalui serangan di sisi kanan, tetapi bola masih bisa diamankan bek Lebanon.

Pada menit ke-5, sebuah umpan panjang dilepaskan bek Indonesia, bola mengenai punggung Hokky Caraka dan memantul ke arah Beckham.

Melihat gawang kosong karena kiper terlanjur maju untuk memotong pergerakan Hokky, Beckham memilih langsung menendang bola ke gawang dan gol. Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Lebanon.

Timnas U-22 Indonesia sukses revans dan mengalahkan Lebanon 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (16/4) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News