Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam: Kedubes Siapkan 500 Tiket

Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam: Kedubes Siapkan 500 Tiket
Starter Timnas Indonesia saat melawan Kamboja di fase grup SEA Games 2023. Foto: pssi

jpnn.com - PHNOM PENH - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Phnom Penh, Kamboja, menyiapkan tiket untuk pendukung Timnas U-22 yang akan melakoni semifinal SEA Games 2023 kontra Vietnam, Sabtu (13/5) sore.

Sebanyak 500 lembar tiket bakal dibagikan secara gratis kepada WNI atau suporter yang berniat menonton di Stadion Olympic, Kamboja sore nanti.

"Sebanyak 100 tiket sudah terbagikan, ada juga yang perorangan meminta, nanti suporter akan banyak yang mendukung timnas," kata Asisten Atase Pertahanan Indonesia di Kamboja, Mayor Ucok Pramona.

Dalam laga semifinal SEA Games 2023 nanti, dukungan dari suporter untuk Timnas U-22 Indonesia dipastikan bertambah.

Namun, Mayor Ucok menyebut bahwa pendukung Vietnam pasti lebih banyak.

"WNA Vietnam di Kamboja paling besar jumlahnya, belum lagi lokasi Phnom Penh juga dekat dengan perbatasan Vietnam, pasti mereka banyak nanti," ujarnya.

Sementara itu, WNI di Kamboja tak banyak. Data resmi KBRI, WNI jumlahnya terbanyak keempat di Kamboja setelah Vietnam, China, dan Thailand.

"WNI di Kamboja itu jumlahnya sekitar 11.500 orang, di Phnom Penh hanya ada 500, sisanya tersebar di banyak provinsi," katanya.

Sebanyak 500 tiket disiapkan KBRI untuk pendukung Timnas U-22 Indonesia yang pengin menonton laga semifinal SEA Games 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News