Timwas Century Akan ke Swiss

Timwas Century Akan ke Swiss
Timwas Century Akan ke Swiss
JAKARTA - Tim Pengawas (Timwas) kasus Bank Century rupanya serius mengejar aset Bank Century yang berada di Swiss. Untuk menjalankan tugas tersebut, Timwas berencana akan berkunjung ke negara yang dikenal rapi dalam dunia perbankan itu. “Saat ini kami memang tengah fokus mengejar aset Bank century yang ada di luar negeri. Kami ingin pemulihan aset bank yang sekarang Bank Mutiara segera selesai karena ini merugikan negara. Dan jika mendesak kita akan mengunjungi negara itu dalam waktu dekat,” kata anggota Timwas Bank Century, Achsanul Qosasih kepada INDOPOS (grup JPNN), kemarin (14/10).

Menurut Achsanul, pengejaran aset merupakan salah satu agenda resmi dari Timwas. Ia meyakini bahwa masih ada dana Bank Century sebesar Rp 1,5 triliun yang ada di Dresdner Bank, Swiss. “Kami sedang mengkaji apakah memungkinkan melihat langsung dan mencari aset Bank Century di Dresdner Bank. Anggarannya belum ada, tapi kalau mendesak kami akan mencarinya,” ucapnya.

Achsanul juga menjelaskan Timwas telah mengagendakan pemanggilan direksi Bank Mutiara minggu depan. Hal itu, kata Achsanul, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Bank Mutiara dalam setahun ini. “Jika kenerja Bank Mutiara bagus kinerja keuangannya, maka langkah manajemen Bank Century untuk merubah nama dan manajemen itu sudah cukup baik. Maka secara prinsip perbankan bisa dipulihkan,” ucap anggota Komisi XI DPR dari Demokrat itu.

Atas dasar adanya perkembangan Bank Mutiara, maka pemerintah yang dianggap merugi Rp 6,7 triliun itu bisa terbayarkan oleh aset Bank Mutiara.  “Karena butuh waktu 5 tahun lagi. Bisa lebih dari 6,7 triliun. Intinya, untuk saat ini, kita mendorong agar jangan sampai Bank Mutiara yang diselamatkan oleh pemerintah agar tidak berhenti di tengah jalan,” ucapnya.

JAKARTA - Tim Pengawas (Timwas) kasus Bank Century rupanya serius mengejar aset Bank Century yang berada di Swiss. Untuk menjalankan tugas tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News